Sangat excited kalo tujuannya nonton film luar, apalagi marvel. Sejauh ini film marvel menurutku belum ada yang mengecewakan. Film Black Panther ini termasuk yang ditunggu-tunggu dari tahun kemarin. Saya penasaran Black Panther itu gimana karena saya gak begitu mengikuti comic-nya. Dari trailernya cukup bagus, bikin penasaran karena film ini mengangkat nuansa kehidupan di Afrika yang kental akan kebudayaannya, lalu terbayang dalam pikiran saya kalo Black Panther itu super hero dengan teknologi tradisional. Sebelumnya saya pernah bertanya kepada teman saya yang maniak banget sama komik marvel, katanya Black Panther itu superhero kaya dengan teknologi tinggi hampir sama seperti Tony Stark. Berdasarkan film yang baru kemarin saya tonton, Black Panther itu super hero yang berasal dari Wakanda suatu daerah yang kaya akan vibranium didukung dengan teknologi tinggi di Afrika dan tidak terdeteksi oleh negara lain. Di daerah tersebut kemajuan teknologinya sangat jauh berbeda dengan negara-negara lain. ini lebih-lebih dari Tony Stark. Selebihnya tonton aja sendiri deh.

Saya nonton ditemani oleh istri saya, saking serunya sepanjang film dia hampir tidak bergumam hanya pada satu titik dimana T’Challa sedang merenung ditepi tebing, kamera menyorot sosok tersebut dari samping, lalu spontan istri saya bilang “bulu matanya lentik” hmm… Sepanjang film hanya hal itu yang menyita perhatian dia.

Bobot ceritanya tidak terlalu berat juga tidak terlalu ringan. Gak lebay, gak dragging juga. Hal yang saya suka dari film-film marvel itu meskipun superhero-nya menggunakan peralatan canggih, tapi tetap realistis sehingga sisi dramatis dari konten ceritanya bisa saya nikmati. Beda sama film-film DC, terakhir saya nonton film Wonder Woman, itu terasa terlalu ngarang sehingga rasanya itu cuman film berantem aja, konten ceritanya kurang bisa saya nikmati. Semenjak itu saya memutuskan untuk tidak nonton film-film DC, saya sengaja gak nonton Justice League dan ternyata bener, review-nya jelek-jelek. Tuh kan jadinya malah ngebandingin.

Intinya saya puas nonton film Black Panther, gak rugi ngeluarin duit 50ribu dikala weekend. Sangat worth it. Apa lagi tahun ini akan ada beberapa film Marvel yang muncul. Yes, mantap.

Mungkin suatu saat saya akan sengaja nonton film DC lagi kusus untuk saya review.