Pacific Rim: Uprising (2018)

Dari judulnya Uprising, sudah kebayang bercerita tentang apa film Pacific Rim ini. Ya betul, tentang kebangkitan kaiju yang pada film sebelumnya jembatan penghubung antara bumi dan dunia kaiju / alien yang mereka sebut “bridge” sudah dihancurkan. Lalu bagaimana alur cerita ini berkembang, silahkan tonton saja secara langsung.

Dari scene awal cerita ini sudah menarik, bercerita tentang seorang anak dari komandan Stacker yang bertemu dengan seorang wanita muda bernama Amara yang dapat merakit jeager bernama scrapper, bagian serunya adalah ketika scrapper berusaha menyelamatkan diri dari jeager raksasa yang hendak menangkapnya karena dia mengendarai dan merakit jeager dari barang curian bekas pertempuran melawan kaiju sebelumnya tanpa izin. Saya suka tiap scene fighting-nya karena terasa nyata dan tidak berlebihan, bangunan-bangunan disekelilingnya terasa nyata sehingga saya berpikir tentang nasib orang-orang berada di bangunan tersebut. Tapi di scene akhir, agak aneh nih, katanya para penduduk sudah diamankan ke bawah tanah agar jeager bisa bertarung secara leluasa dan lawannya adalah kaiju yang bisa masuk ke dalah tanah. Piye.

Yang saya suka dari film ini adalah karakter liwen si CEO perusahaan Shao yang diperankan oleh Jing Tian. Akhirnya saya menemukan film yang dimana dia memiliki peran penting dan banyak scene yang menyorot wajahnya setelah di film Kong Skull Islan perannya hanya tempelan saja. aktingnya sih gak penting, yang penting scene yang menyorot wajah dia aja, apa lagi scene last fighting yang dia keliatan agak berkeringat uhh.

Secara keseluruhan, film ini cukup seru. Saya sarankan jangan berekspektasi cerita yang bagus, nikmati aja visual efeknya, scene fightingnya keren banget walaupun alur ceritanya cukup maksa dan kurang realistis. Padahal secara konsep saya lebih suka film ini dari pada Transformer yang konsepnya absurd. Recomended atau enggak, ini cukup recomended untuk penonton yang suka film dengan alur cerita yang ringan.

Cuman gak tau nih sekarang masih ada di bioskop atau enggak, kayaknya sih gak akan lama.