The Devil Inside Us! (25+)

Gue tidak percaya hantu, mereka yang pura-pura jadi macan terlihat bodoh bagi gue. Tapi kalo setan, gue percaya. Bukan dalam bentuk wanita berambut panjang dengan baju putih melayang atau bantal guling bodoh yang bisa loncat-loncat. Tapi dia berbentuk manusia. Ini yang menyebabkan manusia bisa menyakiti manusia lainnya secara verbal maupun fisik. Gue percaya kita semua memiliki setan dalam darah yang ketika itu mendidih maka dia akan berusaha untuk mendominasi dan mengendalikan kita. Katanya ketika setan itu mulai mendominasi kembalilah pada agama. Masih ingat kasus ibu-ibu yang bilang “GOBLOK” berkali-kali kepada kurir online? apa atribut yang dia kenakan? lalu bagaimana dengan terorisme? Darah yang mendidih itu terasa memusingkan, hanya akan hilang jika itu diluapkan. Mungkin ibu itu merasa lega ketika mengatakan “goblok”, lalu seorang teroris? entahlah gue gak tau apakah di akhirat dia akan merasa lega atau malah merasa bodoh sendiri saat menghadapi malaikat.

Gue udah kepala 3, makanya gue harus dewasa. Orang dewasa harus bisa meredam darah yang mendidih meskipun itu terasa berdenyut berat di kepala. Udah bukan waktunya lagi tawuran, bully yang lemah, banting barang dan lain-lain. Pertarungan dalam diri membuat badan kita hancur. Pola tidur menjadi korban. Ini hal yang akan terus dihadapi oleh orang dewasa. Kita selalu berada dalam bahaya. Berpikir keras, menghindari masalah, ramah sama orang lain, apakah itu membuat hidup kita menjadi lebih aman? jawabannya tidak. Masalah akan menghadang kita dari segala arah sehingga walaupun kita berusaha menghindarinya, mereka tetap akan menemukan kita. Pertarungan untuk meredam darah yang mendidih ini menjadi penyebab kuat akan kulit gue yang semakin keriput. Gue gak mau tua, tapi semakin tua kita harus terus menerus menghadapi pertarungan ini. Misi dilahirkan di dunia ini memang sangat berat.

Barusan gue berantem sama orang komplek. Dia seorang mantan preman. Entah preman beneran, ngaku-ngaku preman, atau mungkin dia bukan siapa-siapa tapi berpengalaman dalam mengintimidasi. Dia membohongi gue. Dia ngaku-ngaku pemilik kontrakan yang lagi gue tempatin dan biaya kontrakan dimahalin 3 juta. Tapi yaudah lah, gak apa-apa, toh kontrakan ini tetap murah, anggap aja 3 juta itu untung lebih untuk dia. Namun semenjak gue tau tentang kebohongannya dari pemilik kontrakan yang sebenarnya, dia jadi beda ama gue. Suatu hari gue berpapasan di komplek lalu gue nyapa dia, tapi respon dia cuek dan cenderung meremehkan. Oh oke, gue anggap dia gak suka sama gue sehingga tiap berpapasan gue cuekin dia. Tadi pagi, dia sengaja simpan sangkar burungnya di tengah jalan sekitar komplek. Gue berangkat nganterin anak sekolah, lewatin dia tanpa nyapa lalu dia teriakin gue, tapi gue cuekin. Beres nganterin, nyampe rumah dia nelpon, gue angkat, dia ngegas

“kamu kenapa beda sama saya?! kamu mancing emosi saya ya?!”

gue jawab “gimana maksudnya? saya bikin bapak emosi?”

“iya, kamu nantangin saya?!” makin ngegas.

“oke pak saya samperin kesitu” Lalu gue tutup HP, gue samperin dia

“Kenapa kamu beda sama saya? tadi saya sengaja halangin kamu, tapi kamu gak nyapa!” sambil teriak-teriak ditengah jalan komplek.

“kan yang beda sama saya bapak duluan, kalo ada orang cuekin saya, maka akan saya cuekin dia selamanya.” gue jawab dengan tenang.

“gak ada saya beda sama bapak, kapan saya begitu?!” jawab dia

“waktu kita berpapasan sambil naik motor pak, bapak lagi ngomong sama pak anu, saya sapa, tapi bapak malah cuek dan malah sinis sama saya” Jawab gue masih tenang.

“Saya gak ada cuek sama kamu! tadi saya naik nih kamu lewat tapi gak nyapa!” makin ngegas.

“ya pa saya juga naik nih sekarang karena sikap bapak” masih tenang.

Lalu dia nunjuk-nunjuk tepat ke wajah gue dan bilang “apa bapak naik juga? mau berantem sama saya? atau mau saya utus orang untuk keroyok bapak?”

Anjing tua bangka, ngaku beragama, sering ngaji tapi sifatnya jelemaan setan. Gue langsung naik pitam bukan karena ditantangin berantem, tapi karena ditunjuk-tunjuk. Dengan nada menurun gue jawab “bapak maunya gitu?”

temen dia langsung misahin gue lalu bilang “udah gak usah diladenin, pulang aja sana”

gue jawab “enggak pak, saya pengen tau aja nyali dia sampe mana.”

“pak, pak anu takut sama saya, bahkan pemilik kontrakan yang bapak tempatin aja saya bisa makan kepalanya kalo saya mau!” si tua bangka nyolot lagi.

“saya gak peduli tentang bapak dan orang lain, tapi kalo bapak gangguin saya, saya gak akan tinggal diam” Jawab gue setengah naik.

“tadi kalo istri saya gak nahan, saya udah samperin bapak ke rumah! gak akan kita ngobrol-ngobrol begini, bapak langsung saya sikat!” jawab dia dengan percaya diri.

“ohh jangan pak, Karena kalo bapak melakukan itu, bapak akan saya habisin” Jawab gue dengan mata melotot sambil menahan emosi.

“sok mau dimana? sedikit aja bulu saya jatoh saya yang angkat kaki dari komplek ini!” doi makin nantangin.

“Jangan gitu juga pak, karena kalo sampe bulu bapak jatoh, bapak gak akan punya napas untuk angkat kaki dari sini” Jawab gue dengan mata yang semakin melotot dan maju deketin dia.

“hehehehe aneh saya sama kamu, masalah rumah itu urusan saya, kamu gak dirugikan!” jawab dia dengan sinis.

“emang pak, saya juga gak peduli, itu urusan bapak. Saya cuek sama bapak juga karena bapak duluan yang cuek sama saya. Gini pak, masalah ini sebenernya bisa beres tanpa kekerasan. Saya juga ngerasa itu gak perlu. Tapi kalo bapak merasa perlu, saya layanin bapak dengan senang hati” Jawab gue dengan sedikit mengancam.

Oke cukup, darah gue makin naik nih! takutnya pala gue meledak. akhirnya dia minta maaf dan ngaku kalo dia malu karena bohongin gue. Tapi, gue gak puas. Gue gak bisa tidur gara-gara overthinking. Momen ketika gue ditunjuk-tunjuk terus membayangi pikiran gue. Darah yang mendidih ini menjelema menjadi setan yang meminta gue untuk meluapkan semuanya. Jadi, gue akan luapkan disini.

Skenario 1

Ketika dia nunjuk-nunjuk, gue himpit telunjuknya dengan kepalan tangan kiri, lalu pelintir ke belakang sampe jarinya patah, lalu gue tendang wajahnya.

Skenario 2

Ketika dia nunjuk-nunjuk, gue tendang dia ampe mental ke pojok, gue cekek leher dia lalu pukul mukanya ampe babak belur. Kalo dia masih ngelawan, gue ambil batu lalu timpuk palanya.

Skenario 3

Ketika dia nunjuk-nunjuk, gue colok matanya dengan dengan dua jari, gue pukul wajahnya ampe jatuh, lalu gue injek-injek palanya.

Hufth melegakan!. Plong banget rasanya. Sorry bikin lo gak nyaman baca blog ini, tapi ini lebih baik daripada kalo gue ambil balok besi sekarang, datengin rumahnya lalu gue pukul kepalanya berkali-kali ampe dia minta ampun.

Gue sudah melewati pertarungan melawan setan berkali-kali dan selalu memilih jalan sabar. Tapi entah kenapa, setan yang menghampiri gue dengan terus-menerus ngasih liat ingatan ketika si tua bangka itu nunjuk-nunjuk tepat di muka gue, sulit banget untuk ditaklukan.

Pesan dari gue, jangan berbuat jahat, jangan menantang dan jangan menyakiti orang. Karena kita gak tau apakah dia punya kapabilitas untuk menaklukan setan dalam dirinya sendiri atau tidak. Satu lagi, jangan takut sama orang yang mulut besar, bacot, banyak membual, karena mereka tidak seberani itu.

Leave a comment